PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA FAJAR MOTOR 2 MALANG)

Authors

  • Farhana Farhana Universitas Islam Raden Rahmat Malang
  • M. Yusuf Azwar Anas Universitas Islam Raden Rahmat Malang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pemasaran digital, word ofmouth, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini akan dicapai melalui pendekatan deskriptif yang memanfaatkan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada total 153 responden. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan UD. Teknik pengambilan sampel acak digunakan dalam metodologi pengambilan sampel ini. Memanfaatkan teknik analitik regresi linier ganda untuk analisis data. Temuan menunjukkan bahwa pemasaran digital tidak memberikan pengaruh yang berarti terhadap keputusan pembelian. Namun, promosi dari mulut ke mulut mempunyai dampak yang signifikan terhadap keputusan penolakan. Selain itu, kualitas pelayanan berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian. Selain itu, pemasaran yang distimulasi secara digital, promosi dari mulut ke mulut, dan kualitas ucapan mempunyai dampak yang besar terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-05-26

How to Cite

Farhana, F., & Anas, M. Y. A. . (2024). PENGARUH DIGITAL MARKETING, WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA FAJAR MOTOR 2 MALANG). Indonesian Journal of Economy and Education Economy, 2(2), 322–329. Retrieved from https://jurnal.academiacenter.org/index.php/IJEN/article/view/371

Issue

Section

Articles